Assalamu'alaikum Wr.Wb..Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Dumai Kelas IB | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

 
 
 
http://sidasi.pa-dumai.go.id
http://sidasi.pa-dumai.go.id

 

Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris PA Dumai Ikuti Pembinaan Teknis oleh Ketua Mahkamah Agung RI (29/08)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 24

Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris PA Dumai Ikuti Pembinaan Teknis oleh Ketua Mahkamah Agung RI (29/08)

Dumai, 29 Agustus 2024 – Ketua Pengadilan Agama (PA) Dumai, Bapak Wachid Baihaqi, S.H.I., M.H., didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris PA Dumai, turut serta dalam kegiatan Pembinaan Teknis yang disampaikan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Yang Mulia Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Pembinaan ini ditujukan kepada pengadilan tingkat banding dan tingkat pertama untuk tiga lingkungan peradilan di wilayah Riau.

Acara yang berlangsung secara daring ini diikuti oleh seluruh pimpinan pengadilan di wilayah Riau dan sekitarnya. Dalam pembinaannya, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin menekankan pentingnya penguatan kompetensi teknis para aparatur pengadilan dalam menjalankan tugas-tugas peradilan. Beliau juga menyampaikan berbagai arahan terkait peningkatan kualitas layanan hukum dan penegakan integritas di lingkungan peradilan.

"Pengadilan harus menjadi tempat di mana keadilan ditegakkan dengan penuh integritas, profesionalisme, dan ketaatan pada hukum. Kita harus terus meningkatkan kompetensi agar mampu menghadapi tantangan hukum yang semakin kompleks," ujar Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin.

Dalam pembinaan ini, berbagai isu strategis juga dibahas, termasuk pentingnya penerapan teknologi informasi dalam proses peradilan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi. Ketua Mahkamah Agung RI juga menekankan pentingnya sinergi antara seluruh unsur pengadilan dalam mencapai tujuan besar reformasi peradilan.

Bapak Wachid Baihaqi, Ketua PA Dumai, menyatakan bahwa pembinaan ini sangat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi seluruh aparatur di PA Dumai untuk terus memperbaiki kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. "Arahan dari Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung akan menjadi pedoman bagi kami dalam meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan di PA Dumai," ungkapnya.

Kegiatan pembinaan teknis ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana para peserta dapat langsung menyampaikan pertanyaan dan mendapatkan penjelasan dari Ketua Mahkamah Agung. Dengan adanya pembinaan ini, diharapkan seluruh jajaran PA Dumai semakin siap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka demi terwujudnya peradilan yang berkeadilan dan berkualitas.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);