Assalamu'alaikum Wr.Wb..Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Dumai Kelas IB | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

 
 
 
http://sidasi.pa-dumai.go.id
http://sidasi.pa-dumai.go.id

 

Malam Pengukuhan Paskibraka Kota Dumai Tahun 2024: Perwujudan Nasionalisme Tinggi Generasi Muda Indonesia (14/08)

Ditulis oleh Bobby Afrianda on .

Ditulis oleh Bobby Afrianda on . Dilihat: 96

Malam Pengukuhan Paskibraka Kota Dumai Tahun 2024: Perwujudan Nasionalisme Tinggi Generasi Muda Indonesia (14/08)

Dumai, 14 Agustus 2024 - Malam pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Dumai tahun 2024 menjadi momen bersejarah bagi para pelajar yang terpilih. Acara yang digelar pada tanggal 14 Agustus 2024 di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Dumai dan orangtua beserta keluarga dari 35 orang Paskibraka yang resmi dikukuhkan. Selain itu, Komandan Kodim 0320 Letkol Inf Antony Tri Wibowo dan Ketua Pengadilan Agama Dumai, bapak Wachid Baihaqi, S.H.I., M.H. juga turut hadir dalam malam pengukuhan para pelajar terbaik tersebut. Pengukuhan diawali dengan pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan laporan kepada inspektur upacara. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh komandan upacara yaitu Fauzan Jamil yang memegang Bendera Merah Putih di dada sebelah kanan. Selain itu, para anggota Paskibraka mendengarkan pernyataan pengukuhan oleh Dandim 0320 Dumai dan dilanjutkan dengan pemasangan Kendit secara simbolis.

Acara malam pengukuhan Paskibraka ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Pengukuhan ini sekaligus menandai kesiapan anggota Paskibraka dalam menjalankan tugas mereka pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang akan digelar di kota Dumai. Sebagai simbol generasi muda yang tangguh dan berjiwa patriotik, mereka akan mengemban tanggung jawab besar dalam mengibarkan bendera merah putih yang sangat sakral bagi segenap rakyat Indonesia.

Para anggota Paskibraka ini telah dibekali dengan disiplin, keterampilan, dan semangat nasionalisme yang tinggi, sehingga diharapkan dapat menjadi teladan bagi generasi muda Indonesia lainnya. Selain sebagai wujud penghargaan atas kerja keras mereka, malam pengukuhan ini juga menjadi ajang motivasi bagi para anggota Paskibraka untuk terus berkontribusi bagi bangsa dan negara. Dengan tekad yang kuat, mereka diharapkan mampu melanjutkan nilai-nilai kebangsaan yang telah diwariskan oleh para pendahulu. Acara ini pun diakhiri dengan harapan agar pelaksanaan tugas pada hari kemerdekaan nanti berjalan lancar dan penuh sukses.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);