Assalamu'alaikum Wr.Wb..Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Dumai Kelas IB | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

 
 
 
http://sidasi.pa-dumai.go.id
http://sidasi.pa-dumai.go.id

 

Sekretaris PA Dumai ikuti Monitoring Evaluasi Anggaran dan Langkah-Langkah Strategis dalam meningkatkan evaluasi kinerja anggaran SMART Triwulan I TA 2023 yang Optimal secara virtual (10/04)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 62

Sekretaris PA Dumai ikuti Monitoring Evaluasi Anggaran dan Langkah-Langkah Strategis dalam meningkatkan evaluasi kinerja anggaran SMART Triwulan I TA 2023 yang Optimal secara virtual (10/04)

 

PA DUMAI, KOTA DUMAI – Kamis, 06 April 2023 Sekretaris PA Dumai Bapak Hendri Suwelman, S.Kom ikuti Monitoring dan Evaluasi Anggaran dan Langkah-langkah Strategis dalam Meningkatkan  Nilai Evaluasi Kinerja Anggaran SMART Triwulan I TA 2023 secara virtual.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI pukul 09.00 WIB tersebut diikuti oleh Sekretaris Eselon I Mahkamah Agung RI, Kepala Biro Keuangan Mahkamah Agung RI serta Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada Empat Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia. Dalam monev ini menghadirkan Narasumber dari Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI Bapak Edwar. Agustin dan Bapak Darjanto.

Dalam kesempatan tersebut Narasumber menyampaikan Evaluasi Anggaran tahun 2022 dan langkah-langkah strategis optimalisasi nilai evaluasi kinerja anggaran tahun 2023 dengan Narasumber Pertama yaitu Bapak Edwar.Agustin menjelaskan Evaluasi Kinerja Anggaran (EKA) Tahun 2022 dan Optimalisasi Nilai Kinerja Anggaran (NKA) Tahun 2023 005 Mahkamah Agung RI terkait Highlight Kinerja Anggaran Nasional TA 2022 meliputi: Nilai kinerja anggaran (K/L, Unit dan satker) secara nasional dan indikator-indikator kinerjanya, Capaian Sasaran Strategis, Sasaran Program dan Sasaran Output secara Nasional tahun 2018-2022 dan Hasil evaluasi kinerja anggaran aspek konteks nasional tahun 2023. Kemudian beliau memaparkan highlight kinerja anggaran TA 2022 005 Mahkamah Agung bahwa capaiakn NKA MA Tahun 2022 sebesar 96,67 dengan kategori sangat baik menunjukan kenaikan dibandingkan tahun 2021 dan capaian NKA dalam 5 tahun terakhir dalam kategori sangat baik agar dipertahan dan ditingkatkan, Highlight kinerja anggaran UE-I bahwa masing-masing UE-I (Badan Peradilan) agar menjaga serta meningkatkan capaiakn NKA pada tahun berikutnya karena sangat berpengaruh langsung terhadap capaian NKA MA, profil anggaran dan rincian capaian rincian output Satker. Selanjutnya Narasumber Kedua Bapak Darjanto menjelaskan pengukuran evaluasi kinerja anggaran, capaian sasaran strategis, capaian sasaran program, capaian output kategori kurang dari 60%.capaian output melebihi 100 %, Output teknis berulang dan analisis potensi efisiensi, Hasil evaluasi kinerja anggaran aspek konteks tahun 2023 (urgensi, metode evakuasi) dan proses bisnis pelaporan capaian RO di SAKTI.

 

Diakhir pemaparan oleh Narasumber dibuka sesi tanya jawab dan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 (dua) hari hingga Selasa, (11/4/2023). Semoga dengan mengikuti kegiatan ini PA Dumai dapat mengoptimalkan kinerja anggaran dengan sebaik mungkin di tahun 2023 dan tahun-tahun berikutnya.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);