Assalamu'alaikum Wr.Wb..Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Dumai Kelas IB | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

 
 
 
http://sidasi.pa-dumai.go.id
http://sidasi.pa-dumai.go.id

 

Peresmian Pojok Literasi Pengadilan Agama Dumai | (05/08)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 326

Peresmian Pojok Literasi Pengadilan Agama Dumai | (05/08)

Dumai | www.pa-dumai.go.id

Budaya membaca saat ini dinilai sangat kurang khususnya bagi masyarakat Indonesia, Pemerintah sudah menggalakan berbagai cara untuk meningkatkan budaya membaca di negara kita. Salah satu cara untuk menamamkan membaca saat ini banyak instansi yang membuat pojok baca di dalam ruang tunggu. Pengadilan Agama Dumai juga turut mengambil peran dalam upaya mencerdaskan masyarakat dengan meluncurkan Pojok Literasi. Acara ini diresmikan secara langsung oleh Ketua PA Dumai Khoiriyah Roihan, S.Ag.,M.H dengan didampingi oleh Waka, Para Hakim, Panitera, Sekretaris dan Pejabat Struktural dan Fungsional yang bertempat di Ruang Tunggu, tepatnya didepan Ruang PTSP Pengadilan Agama Dumai.

Dengan adanya pojok baca di setiap layanan publik juga membantu masyarakat dalam mencari hiburan maupun informasi, tidak harus datang ke perpustakaan.

Pojok baca Pengadilan Agama Dumai terletak di sudut ruang tunggu, dengan rak – rak buku dengan hiasan menarik yang terdapat berbagai koleksi buku bacaan yang rekreatif dan menghibur seperti novel, majalah, tabloid, dan koran yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara umum. Pojok baca ini diharapkan menjadi suatu media edukatif yang cocok untuk mengusir kebosanan. Selain sebagai hiburan, membaca juga dapat meningkatkan pengetahuan.

Pojok baca ini cukup efektif untuk mengedukasi masyarakat untuk gemar membaca. Dengan adanya layanan pojok baca juga dapat meningkatkan kualitas layanan publik. Kehadiran pojok baca di ruang tunggu Pengadilan Agama Dumai diharapkan dapat menjadi salah satu daya dorong untuk meningkatkan.

***(Tim Redaksi PA Dumai)***

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);