Assalamu'alaikum Wr.Wb..Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Dumai Kelas IB | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

 
 
 
http://sidasi.pa-dumai.go.id
http://sidasi.pa-dumai.go.id

 

Arisan Rutin Dharmayukti Karini dan Peringatan Isra’ Mi’raj di Pengadilan Agama Dumai (26/03)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 439

Arisan Rutin Dharmayukti Karini dan Peringatan Isra’ Mi’raj di Pengadilan Agama Dumai (26/03)

Dumai | www.pa-dumai.go.id


Suasana Saat Menyanyikan Mars Dharmayukti Karini

Kegiatan diawali dengan menyanyikan mars Dharmayukti Karini dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Drs. Husnul Yakin, S.H.,M.H (Hakim PA Dumai). Bertempat di Ruang Tunggu Pelayanan Pengadilan Agama Dumai, Jum’at 26 Maret 2021, pukul 14.00 WIB, Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Dumai dan Pengadilan Negeri Dumai seperti biasa sebulan sekali mengadakan pertemuan rutin yang dihadiri oleh seluruh ibu-ibu anggota Dharmayukti Karini PA & PN Dumai, namun pertemuan kali ini diisi dengan siraman rohani dalam rangka memperingati hari besar isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dengan penceramah Ustadz A. Wafi,S.H, (Hakim PA Dumai).

(Kiri) Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Oleh Drs. Husnul Yakin, M.H dan (Kanan) Tausiyah Agama oleh Ustadz A.Wafi, S.H.I

Dalam Mauidhoh Khasanahnya beliau menuturkan bahwa inti dari perjalanan Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah Allah Memerintahkan kepada Nabi Muhammad SAW agar melaksanakan perintah Shalat dan menyampaikan kepada umatnya, selain hal tersebut beliau menjelaskan makna dari Mi’raj, “Mi’raj dapat diartikan sebagai pengangkatan ketempat yang lebih tinggi, bisa jabatan, pangkat maupun kedudukan” ungkap beliau. Lebih lanjut dalam mauidhoh khasanah tersebut beliau memberi pesan kepada pribadi beliau dan hadirin, bahwa jabatan, pangkat maupun kedudukan hanyalah titipan sehingga ketika telah mendapatkan kedudukan yang tinggi, jangan melupakan bawahan, anak buah dan rakyat yang harus dilindungi, dilayani dan disejahterakan.

Kata Sambutan dari Ketua PA Dumai Selaku Pelindung Dharmayukti PA & PN Dumai

Selesai peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut, acara dilanjutkan dengan pertemuan rutin arisan dharmayukti karini, diawali sambutan Pelindung Dharmayukti Karini PA & PN Dumai disampaikan oleh Dra. Hj. Rukiah Sari, S.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini hendaknya menjadi perhatian bagi kita semua, dan tetap bersemangat dalam melaksanakan program-program yang telah kita buat bersama dan melakukan setiap kegiatan dengan mengedepankan kebersamaan, tetap menjaga kekompakan, dan tetap bersilaturrahmi dan membangun hubungan dengan masyarakat sekitar kita, Bahwasanya kegiatan pertemuan rutin dianggap perlu untuk dilaksanakan demi kemajuan Dharmayukti yang akan datang, diharapkan setiap pengurus dan anggota selalu hadir.

Suasana Saat Pencabutan Arisan Untuk Bulan Maret dan April 2021

Selanjutnya penyampaian laporan-laporan terkait kegiatan, rencana dan keuangan dharmayukti karini tersebut. Pada penutup acara dilakukan pengundian arisan untuk bulan maret dan bulan april 2021. Alhamdulillah, acara sederhana ini berjalan dengan lancar dan tertib. Selamat untuk semua anggota dharmayukti yang namanya keluar sebagai penerima arisan. Semoga acara ini mendapat keberkahan dari Allah SWT.

 

Foto Bersama Di Ruang Tunggu Pelayanan Pengadilan Agama Dumai

***(Tim Redaksi PA Dumai)***

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);