Assalamu'alaikum Wr.Wb..Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Dumai Kelas IB | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

 
 
 
http://sidasi.pa-dumai.go.id
http://sidasi.pa-dumai.go.id

 

PA Dumai Mengikuti Acara Pembinaan Mental Oleh PTA Pekanbaru Via Zoom Meeting | (24/02)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 527

PA Dumai Mengikuti Acara Pembinaan Mental Oleh PTA Pekanbaru Via Zoom Meeting | (24/02)

Dumai | www.pa-dumai.go.id
Berdasarkan Surat dari Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru Nomor : W4-A/724/HM.00/2/2021 tanggal 23 Februari 2021, Seluruh satker se-PTA Pekanbaru  agar mengikuti Pembinaan Mental secara virtual melaui Via zoom meeting. Pada acara Pembinaan Mental kali ini terasa sangat istimewa, karena disampaikan oleh penceramah kondang yaitu Prof. Ustadz Abdul Somad Lc., MA., Ph.D.

 

Pengadilan Agama (PA) Dumai dengan antusias mengikuti acara Pembinaan Mental ini, walaupun dipenuhi dengan kesibukan pekerjaan. Turut hadir di ruang Media Center Ketua PA Dumai Dra. Hj. Rukiah Sari, S.H., Wakil Ketua PA Dumai Khoiriyah Roihan, S.Ag., M.H. beserta beserta Pejabat struktural, fungsional serta honorer PA Dumai untuk menyaksikan Acara Pembinaan Mental ini.

 
Kata sambutan Ketua PTA 

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, Dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Khaidir, S.H.I., dan dilanjutkan kata sambutan Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. HARUN. S, S.H., M.H. kemudian dilanjutkan acara inti yaitu penyampaian Pembinaan Mental oleh Prof. Ustadz Abdul Somad Lc., MA., Ph.D, lebih kurang 90 Menit beliau menyampaikan tausiyah.

 
Penyampaian Pembinaan Mental Oleh UAS

Dalam penyampaianya UAS  menyampaikan tentang perlunya integritas bagi aparatur peradilan, karena apabila  aparatur peradilan  tidak memiliki integritas maka seseorang akan gampang menerima  suap atau sogokan,  orang yang memiliki integritas tidak akan gampang tergoda karena dia sadar bahwa segala perbuatannya diawasi dan  akan dipertanggungjawabkan diakhirat.  “Apabila seseorang berbuat satu perbuatan haram, maka akan ada satu titik hitam dihatinya, semakin banyak perbuatan haram yang dilakukan, maka akan semakin banyak titik hitam dihati, sehingga bisa membuat hati menjadi gelap yang dapat mengakibatkan sesorang buta hatinya akan kebenaran” Ujar Pemateri.

 
Peserta Acara sedang fokus mendengarkan Pembinaan

Seteleh penyampain materi acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kemudian Acara diakhiri Doa yang langsung dipimpin Oleh Prof. Ustadz Abdul Somad Lc., MA., Ph.D. Semoga dengan Acara Pembinaan Mental ini dapat diambil hikmah dan manfaatnya serta dapat diterapkan dalam hidup sehari-hari, sehingga terbentuk pribadi-pribadi yang berintegritas dalam segala tindakan. Aamiin 

***(Tim Redaksi PA Dumai)***

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);