Assalamu'alaikum Wr.Wb..Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Dumai Kelas IB | Media Informasi dan Transparansi Peradilan

 
 
 
http://sidasi.pa-dumai.go.id
http://sidasi.pa-dumai.go.id

 

Pegawai PA Dumai Ikuti Webinar Tentang CSO & Kolaborasi Lintas Generasi | (1/7)

Ditulis oleh super admin on .

Ditulis oleh super admin on . Dilihat: 389

Pegawai PA Dumai Ikuti Webinar Tentang CSO & Kolaborasi Lintas Generasi | (1/7)

Januardi, S.Kom., M.H. sedang mengikuti Webinar

Dumai | www.pa-dumai.go.id

Webinar itu adalah suatu seminar, presentasi, pengajaran ataupun workshop yang dilakukan secara online, dapat diibaratkan pertemuan (meeting) tatap muka secara online yang disampaikan melalui media Internet yang dapat dihadiri oleh banyak orang yang berada di lokasi berbeda-beda.

Melalui Webinar ini, kita dapat berinteraksi secara langsung, melalui gambar (video) ataupun text (chat). Selain itu media Webinar langkah yang paling tepat dilakukan dalam kondisi masa pandemi covid-19, agar bisa terlaksananya program-program yang telah canangkan oleh Pusdiklat manajemen dan kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI.

Untuk itu Pegawai Pengadilan Agama (PA) Dumai Januardi, S.Kom., M.H. kembali mengikuti Diklat Online mengenai Customer Service Orientation (CSO) atau yang disebut dengan Peningkatan Orientasi Pelayanan. Diklat ini terlaksana dimulai dari tanggal 29 Juni s.d 2 Juli 2020, pada hari ini, Rabu 1 Juli 2020 adalah pertemuan yang ketiga.

Peserta diklat CSO sedang mendengarkan pemaparan materi dari narasumber

Dengan Diklat CSO ini dapat mengetahui dan memahami konsep dari Customer Service, selain itu dapat mengenal 7 keterampilan/prilaku utama dalam melayani, terkahir bisa mampu meningkatkan kompetensi dalam CSO.

Selain itu narasumber memaparkan satu persatu apasaja yang harus diketahui dalam dimensi layanan, ada yang dikenal dengan istilah Tangibles, Empathy, Reliability, Responsivenees, Assurance.

“Dalam membangun nilai bagi pelanggan ada dua faktor yang harus kita perhatikan, pertama ada yang disebut dengan Diferensiasi, dan yang kedua Kepuasan Pelanggan,” terang narasumber.

Usai Januardi, S.Kom., M.H. ikuti diklat online yang berlangsung dari jam 08.00 s.d 11.00 WIB, kemudian siang harinya ia mengikuti Seminar Online yang membahas tentang Kolaborasi Lintas Generasi.


Peserta seminar kolaborasi lintas generasi sedang mendengarkan pemaparan materi dari narasumber

Seminar Online ini dimulai pada pukul 13.00 s.d 15.00 WIB, dalam pertemuan via zoom ini narasumber menjelaskan bagaimana cara menghadapi yang saat ini dalam dunia kerja sudah banyak beragam generasi diantaranya generation X dan generation Y/Millennials.

“Dengan adanya lintas generasi ini adanya perbedaan budaya dan cara berkomunikasi. Kita contohkan saja kaum Millennials yang saat ini berkomunikasi hanya via Whatshapp dianggap wajar dan sopan, sedangkan generasi senior menganggap komunikasi itu kurang sopan, karena komunikasi yang baik itu harus dengan tatap muka, jadi dengan adanya perbedaan padangan itulah antar generasi harus saling memahami,” terang narasumber.

Cara mengoptimalkan kolaborasi lintas generasi terdiri dari tiga langkah, pertama memahami perbedaan karakter ditiap generasi, kedua mengurangi bias yang muncul dalam berinteraksi, tiga mengikat lintas generasi dengan memperhatikan karakter generasi mereka.

Semoga dengan adanya lintas generasi antar senior dan Millennials ini, bisa saling memahami dan mengetahui karakter dari tiap-tiap generasi, serta bisa saling menerima pendapat dan kompak agar tidak adanya kesenjangan atau konflik antar generasi, sehingga suasana dalam bekerja bisa menjadi nyaman dan tentram. (Ardy_Timred PA Dumai)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Dumai

Jl. Putri Tujuh, Kel. Teluk Binjai, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai, Riau - 28812

Telp: (0765) 31928
Fax: (0765) 31928

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pengadilan Agama Dumai @2021
}); })(jQuery);